Legenda Brasil: Arthur Takkan Selevel Xavi

Bekas striker timnas Brasil, Tostao, yakin jika pemain berposisi gelandang Barcelona, Arthur Melo, punya potensi yang besar guna jadi bintang hebat. Tapi, Tostao menilai, Arthur takkan bisa sampai tingkat yang serupa dengan legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Xavi mengambil keputusan buat meninggalkan El Barca di bursa transfer musim panas tahun 2015. Selama kariernya, bintang yang sekarang berjersey Al-Sadd itu disebut sebagai satu dari sekian banyak gelandang paling baik sepanjang sejarah.

Bisa dibuktikan dengan akurasi assist serta visi berlaga yang ditampilkan Xavi di gelanggang hijau. Ia juga mendapat segudang piala bareng tim nasional Spanyol dan Barcelona.

Arthur Melo berlabuh di Camp Nou di Juli 2018. Bintang berumur 22 tahun itu dibeli dari Gremio dengan biaya transfer senilai 31 juta euro.

Dari gaya berlaga, sejumlah kalangan terus membandingkan Arthur dengan Xavi Hernandez serta Andres Iniesta. Karena bakatnya, ia sudah bisa kompetitif di sektor tengah Blaugrana di kampanye musim pertamanya.

“Dia bintang yang di atas rata-rata. Ia tampak seperti Xavi dari gaya bertandingnya serta penguasaan bola, ” tutur Tostao. “Saya kira ia tengah dapat berlaga lebih bagus, banyak menolong dalam penyerangan dan memberikan umpan seperti Xavi, ” kata bekas bintang yang menghantarkan tim nasional Brasil memenangi Piala Dunia 1970 itu.

“Dia bakal jadi pesepak bola kuat, namun takkan bisa sampai tingkat seperti Xavi selaku 1 dari 5 gelandang paling baik sepanjang sejarah, ” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *